MADU

Mengenal jenis-jenis lebah penghasil madu

Wajib Baca!!! Inilah Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Lebah Untuk Kesehatan


<
center>


Hai penikmat madu!!! Pernahkah kalian berfikir apa saja kandungan madu dan apa saja manfaatnya? Sebagai konsumen kita jarang sekali memikirkan apa manfaat dari barang atau makanan ang kita konsumsi. Disini saya akan sedikit menulis 6 manfaat madu.

1.Madu Sebagai Sumber Energi.

Dalam satu sendok madu, terkandung sekitar 17 gram karbohidrat. Yang akan langsung diproses menjadi fruktosa dan glukosa. Yang akan diserap oleh darah dan langsung diubah menjadi energi. Hampir semua makan energi menjadikan madu sebagai salah satu bahannya. Selain itu mengkonsumsi madu juga dapat meningkatkan stamina bagi pasangan suami istri.




2.Madu adalah sumber nutrisi yang lengkap.

Kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti, kalsium, kalium, besi, fosfor terdapat dalam madu. Sehingga mengkonsumsi madu adalah cara paling efektif untuk terus membantu tubuh kita agar tetap sehat dan bugar.

3.Dapat menjadi solusi jika sel darah putih rendah.

Salah satu penyebab rendahnya sel darah putih adalah kemotrapi. Artinya, penderita kanker adalah salah satu yang bisa memiliki sel darah putih yang rendah. Dalam sebuah penelitian ternyata madu adalah solusi mudah dan murah untuk mencegah turunnya sel darah putih yang disebabkan oleh kemotrapi.

4.Madu Meningkatkan Daya Ingat.

Buat anda yang memiliki keluhan cepat lupa, madu adalah satu alternatif untuk meningkatkan daya ingat. Kenapa demikian??? Karena madu juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah rusaknya sel- sel dalam otak. Masih ragu mengkonsumsi madu?

5.Madu Menjadi Solusi Penderita Diabetes.

Apa penyebab diabetes? Gula dan pemanis buatan adalah salah satu sumber diabetes. Madu juga mengandung glukosa, tapi kandunganya tidak sebanyak yang ada di gula dan pemanis buatan. Sehingga madu sangat cocok untuk dijadikan pengganti gula. Dengan catatan madu murni, dan tidak dikonsumsi secara berlebihan ya!!!



6.Madu Dapat Menyembuhkan Luka Bakar.

Selain dimanfaatkan untuk obat dalam, madu juga bisa digunakan untuk obat luar lho. Kandungan antibiotic yang ada pada madu berguna untuk untuk pengobatan luar dan dalam. Madu mengandung anti bakteri yang bisa dioleskan pada luka bakar.


baca juga: Ternyata Seperti Ini Pandangan Para Ahli Tentang Madu

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Wajib Baca!!! Inilah Manfaat Madu Untuk Kesehatan
      Komentar(0)